Kendal dan Madiun ingin Maju Bersama

Media Gathering dengan Pemkot Madiun 2017

0
947

Banyak hal yang didapat dari kegiatan Pres Media Gathering Diskominfo dengan Pemkot Madiun Senin (17/4/2017). Sebagaimana yang dikatakan Sekda Madiun, H. Maidi, maka bisa digambarkan, bahwa Kota Madiun meski kecil tapi luar biasa. Hanya seluas 33,33 kilometer dengan 27 kelurahan dari 3 kecamatan, namun semua potensi lokal dimanfaatkan maksimal. Jumlah penduduk hanya 210 ribu jiwa.  Pemkot Madiun berupaya memanfaatkan aset daerah dengan maksimal.

Sekda Maidi mengatakan, beberapa aset lahan milik Pemkot yang tidak dikelola dikontrakkan dengan pihak lain untuk jangka waktu tertentu, sehingga berdiri beberapa hotel, mal dan tempat usaha lainnya.  “Kalau membangun sendiri kan perlu biaya besar dan terlalu ribet mengelolanya, maka lebih baik dikontrakkan, yang penting menghasilkan PAD,”katanya.

Pemkota Madiun juga menghidupkan semua usaha yang lokal. Seperti katering-katering yang ada direkrut untuk memenuhi kebutuhan kegiatan di lingkungan Pemkot. Pihak Pemkot tidak memperbolehkan OPD-OPD mengambil katering dari luar Madiun.  Pengentasan kemiskinan benar-benar dilaksanakan dengan maksimal, sehingga tidak ada lagi rumah gedek dan rumah tanpa jamban. “Pengangguran juga berhasil diatasi dengan kebijakan bagi pelaku usaha agar mempekerjakan warga lokal Madiun,”ujarnya.

Kesenian juga dihidupkan dengan memberikan kesempatan grup kesenian untuk tampil secara bergilir tiap bulan sekali. Juga grup dram band selalu ditampilkan tiap bulan di acara Parade Senja. Komunitas seperti balap motor juga difasilitasi dengan membuat arena balapan.  Semua lapangan di kecamatan dibuat supaya ramai dengan memberi lampu penerangan, sehingga dimanfaatkan untuk pedagang kaki lima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.