KH Makruf Amin Doakan Santri NU Kendal bisa jadi Presiden

KH Makruf Amin hadir di Pengajian Akbar Harlan NU Kab Kendal

0
1581
Santri itu harus semangat, karena santri bisa jadi apa saja. Santri bisa jadi bupati, gubernur, wakil presiden, bisa juga jadi presiden, buktinya Gus Dur. Pesan ini disampaikan Muhtasyar NU, KH Makruf Amin saat Pengajian Akbar memperingati Harlah NU ke-93 tingkat Kab Kendal, Senin (4/2/2019) di Alun-alun Kendal.

“Jika kali ini yang jadi calon wakil presiden dari NU, insya Allah ke depan yang jadi presiden dari NU Kendal,” katanya.
Kyai Makruf mengatakan, dirinya bersedia dicalonkan menjadi wakil presiden karena diminta oleh para ulama dan merupakan penghormatan bagi NU. Dikatakan, sejak dulu ulama NU selalu mendukung presiden atau mendukung pemerintah melalui jalur nonstruktural. Jika ulama NU menjadi wakil presiden berarti bisa berjuang melalui jalur struktural. “Jika ulama NU bisa berjuang melalui jalur struktural pemerintah, maka akan lebih besar bisa bermanfaatnya bagi bangsa dan negara,” katanya..
Kyai Makruf juga mengatakan, bahwa di usia yang ke 93 ini, NU semakin besar. Pasalnya selama ini NU tetap utuh dan tidak pernah ada konflik di dalam intern organisasi NU. “Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia dan terbesar di dunia, maka NU akan terus berjuang memajukan bangsa dan menjaga  keutuhan NKRI,” ucapnya.
Sebelum menghadiri Pengajian Akbar, Kyai Makruf bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadilah di Kaliwungu untuk bertemu KH Dimyati Rois (Mbah Dim). Pada kesempatan, putra Mbah Dim yaitu Alamudin mendoakan kepada beliau agar selalu diberi kesehatan dan bisa menang dalam Pemilu 2019 nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.