Kodim 0715 Kendal Buka Bazar Sembako Murah

Kodim 0715 Kendal Baksos Jual 2500 Paket Sembako Murah

0
600

Kodim 0715 Kendal bekerja sama dengan PT Jasa Indonesia (Jasindo) melakukan kegiatan sosial menggelar bazar sembako murah kepada warga. Paket sembako senilai Rp 42 ribu dijual dengan harga murah hanya Rp. 10 ribu ini digelar di halaman Makodim 0715 Kendal, Rabu (10/04/2019) siang.

Sedikitnya ada 2500 paket sembako murah yang dijual murah kepada warga kurang mampu di Kabupaten Kendal. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bakti sosial Kodim 0715 Kendal dan badan usaha milik negara. Paket sembako berisi beras, gula, garam, minyak tanah dan sarden. Tak pelak 2500 paket sembako murah habis terjual dalam waktu kurang dari satu jam.

Agus, warga Gemuh mengaku senang dengan bakti sosial sembako murah ini, karena membantu warga yang kurang mampu mendapatkan sembako dengan harga murah.

“Ini sangat membantu warga, karena warga dapat barang senilai 40 ribu namun hanya mengeluarkan uang 10 ribu saja,” kata Agus.

Kepala unit CSR PT Jasindo, Reni Rizal mengatakan bazar sembako murah itu diadakan agar masyarakat luas, menerima manfaat dari keuntungan yang berhasil diraih oleh BUMN selama ini. Uang hasil dari penjualan pada bazar sembako murah ini nantinya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan rumah ibadah yang berada di sekitar Kodim.

“Setiap tahun BUMN mendapatkan keuntungan dari usahanya, oleh karena itu untuk memberikan manfaat, maka dibuatkan bazar ini dengan menggandeng Kodim 0715,” katanya.

Kepala Staf Kodim 0715, Mayor inf Tri Santoso mengatakan kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT BUMN ke 21 dan HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) ke 73. Bakti sosial dengan menggelar bazar sembako murah ini akan terus dilaksanakan di lokasi berbeda dengan harapan warga kurang mampu di Kabupaten Kendal bisa menerima manfaat dari sembako murah ini. “Warga penerima beras murah ini didata Babinsa, kedepan sinergitas antara kodim dan BUMN dapat ditingkatkan agar semua masyarakat mendapatkan manfaat,” ujarnya.