Koni Kendal Targetkan Masuk Sepuluh Besar pada Porprov Jateng 2023

Koni Kendal Targetkan Masuk Sepuluh Besar pada Porprov Jateng 2023

0
255

Swarakendal.com : Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan target agar Kabupaten Kendal bisa meraih 10 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Koni Kendal, Subur Isnadi saat Pelantikan Pengurus KONI Kendal periode 2022-2026 di Gedung Abdi Praja Kendal, Sabtu (11/6/2022). 

Subur mengatakan, bahwa Bupati Kendal meminta agar Kabupaten Kendal bisa meraih 10 besar pada Porprov mendatang. Permintaan ini merupakan tantangan yang harus dilaksanakan, sehingga pihak Koni harus membuat langkah dan strategi yang jitu. “Bupati sudah merespon positif dan semangatnya luar biasa. Kami coba nanti dari pengurus untuk berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan Bupati, mudah-mudahan di Porprov bisa sepuluh besar,” ujarnya.

Lebih lanjut Subur mengatakan, bahwa Koni Kendal juga mendukung program sport tourism yang menjadi salah satu visi misi Pemkab Kendal pada kepemimpinan Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Katanya, sport tourism juga bisa untuk meningkatkan prestasi olahraga, seperti pada cabang olahraga sepeda. “Kami juga mendukung sport tourism, seperti event sepeda juga untuk meningkatkan prestasi atlet sepeda,” katanya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap pihak Koni Kendal sudah mengidentifikasi permasalahan untuk dicari solusinya, sehingga target 10 besar bisa tercapai. Untuk bisa meraih prestasi yang tinggi, maka fasilitas olahraga harus memadai, dan penghargaan kepada atlet berprestasi harus diperhatikan. “Pak Subur yang sudah memimpin KONI Kendal, tentu sudah tahu permasalahan yang ada, maka segera dipetakan supaya bisa dicarikan solusinya,” katanya.

Bupati Dico mengatakan siap dalam hal anggaran, untuk mencukupi semua fasilitas olahraga, seperti pembenahan Stadion Utama Kendal. Dengan demikian, para atlet bisa berlatih lebih maksimal. Kesejahteraan atlet dan pelatih juga harus diperhatikan, sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih. “Fasilitas olahraga yang selama ini rusak akan segera diperbaiki dan yang belum ada akan dilengkapi, sehingga semua atlet punya kesempatan yang sama untuk bisa meningkatkan prestasinya di Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Yang juga sangat penting adalah, mental atlet harus diperhatikan, agar memiliki mental yang kuat dan  baik, seperti  mental juara.