KPU Kendal Temukan 200 Kotak Surat Suara Rusak

KPU Kendal temukan 200 kotak surat suara rusak

0
701
KPU Kendal menemukan 200 kotak surat suara yang kondisinya rusak. Kotak surat suara yang rusak ditemukan ketika dilakukan pengesetan. Kondisinya ada yang sobek,berlubang dan tidak bisa dirangkai.

Ketua KPU Kendal, Hevi Indah Oktaria mengatakan, sampai saat ini kotak surat suara yang  sudah dirangkai sebanyak 17.445 atau  sekitar 80 persen. Sisa kotak surat suara yang belum dirangkai diperkirakan dalam dua hari ke depan sudah selesai. Dari 20 kecamatan di Kab Kendal, kotak surat suara yang belum dirangkai, tinggal kotak surat suara untuk dua kecamatan. “Kami akan segera meminta ke KPU Provinsi untuk mengganti kotak surat suara yang rusak,” katanya.
Sementara itu Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga pada Bawaslu Kendal, Wahidin Said mengatakan, pihak bawaslu telah melakukan pengecekan kotak surat suara di KPU Kendal. Menurutnya, penyimpanan kotak surat suara sudah sesuai standar dan aman, yaitu di bawah menggunakan palet dan diberi alas plastik. Sedangkan di atas ditutup menggunakan terpal untuk menghindari terkena air hujan dan kotoran burung. “Kami juga sudah meminta agar kotak surat suara yang rusak segera dimintakan ganti,” katanya.