Lebaran, Kadivpas Kanwil Jateng Pantau Lapas Terbuka Kendal

Lebaran, Kadivpas Kanwil Jateng Pantau Lapas Terbuka Kendal

0
130

Swarakendal.com : Seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Kendal tidak ada yang mudik Lebaran tahun ini. Hal itu mengikuti kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran tahun ini. 
Untuk memastikan hal tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Jawa Tengah, Syafar Puji Rochmadi, melakukan kegiatan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) di Lapas Terbuka Kendal,  Jumat (14/05/2022).


Kunjungan perdana di Lapas Terbuka Kendal kali ini dimanfaatkan Kadivpas untuk melakukan monitoring kegiatan pembinaan kemandirian yang telah berjalan di lapas. Beberapa kegiatan di antaranya budidaya udang vaname sistem kolam bundar, peternakan ayam petelur, kambing, sapi, perikanan air tawar, serta pertanian jagung dan sawah. Melihat potensi yang dimiliki Lapas Terbuka Kendal, ia meminta agar terus berinovasi dan melakukan terobosan untuk memaksimalkan potensi yang luar biasa ini. “Berikan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada warga binaan dan masyarakat, nanti dalam waktu dekat akan tambah warga binaan sebagai pekerjanya,” ujar Syafar.

Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Rusdedy menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan. Target pekerjaan yang harus diselesaikan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang juga sudah disusun, sehingga ke depan Lapas Terbuka Kendal akan menjadi wajah Lembaga Pemasyarakatan yang membanggakan.

Selanjutnya, Syafar melakukan pengecekan barak hunian, dan layanan Idul Fitri. Mengakhiri kegiatan, Kadivpas berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, terus lakukan deteksi dini mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.