Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Sjarifudin Kendal Gelar Open House

Open House LPIT Sjarifudin Ngilir Kendal 2018

0
1647
Ratusan siswa PAUD meramaikan acara Open House Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Sjarifudin di Kelurahan Ngilir Kendal pada Rabu 28 Februari 2018. Kegiatan Open House ini untuk melengkapi kegiatan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019.
Ketua panitia pelaksana kegiatan open house, Siti Masruroh, mengatakan, acara Open House dimeriahkan dengan bebagai kegiatan lomba yang diikuti TK dan Kelompok Bermain se-Kecamatan Kendal. Lomba yang diadakan yaitu, lomba finger painting, hafalan surat-surat pendek dan doa, estafet bola, tarik tambang dan memasukkan air ke dalam botol. Juga ada bazar dan market day oleh siswa SD islam Sjarifudin. “Selain lomba, juga  disajikan beberapa penampilan yang dibawakan oleh para siswa SD dan TK Islam Sjarifudin dan mendengarkan dongeng bersama Kak Farid dari PPMI Kenda,”katanya.
Ketua Yayasan Sjarifudin H. Bambang Soeseto, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Open House ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dengan berbagai kegiatan, sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahim dengan lembaga pendidik. “Kegiatan Open House ini rutin digelar tiap tahun dengan acara yang lebih menarik lagi,”ujarnya.

Panitia juga telah menyiapkan banyak doorprice untuk para peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang juga disampaikan oleh pembawa acara. Juara pertama lomba finger painting diraih pesrta dari TKIT Robbani, juara kedua dari TK NU 04, juara ketiga dari TK muslimat 07. Lomba tarik tambang juara pertama dari TK Mualimat 04, juara kedua TK bhayangkari, juara ketiga dari TKIT sjarifudin. Lomba Hafalan juara pertama dari RA muslimat 04, juara kedua dari RA walijoko, juara ketiga dari TKIT sjarifudin. Lomba estafet bola juara pertama dari KB alhidayah, juara kedua dari KB amalia 3, juara ketiga dari KB nurul huda. Lomba memasukkan air ke dalam botol juara pertama KB Alhidayah, juara kedua KB amalia 3, juara ketiga KB Nurul Huda. Selain mendapatkan trophy piala, pemenang lomba juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia.