Lurah Kebondalem Persilahklan Panggung Taman Kalireyeng Dihidupkan

0
676

Kelurahan Kebondalem Kec Kendal masih fokus pembangunan infrastruktur jalan dan saluran. Lurah Kebondalem, Mukti Abdianto mengatakan, di tahun 2016 ada 10 titik peningkatan jalan lingkungan dan saluran limbah dengan total anggaran Rp 1,4 miliar. Salah satunya di Keresan masuk wilayah RT 23 dan 24 dengan anggaran Rp 460 juta. “Peningkatan jalan supaya tidak tergenang banjir akibat jalan utama ditinggikan,”katanya.

Lurah Abdi mengatakan, pada APBD Perubahan juga masih dianggarkan untuk peningkatan jalan.  Yaitu ada tiga titik di RT 1, RT 6 dan RT 12.  Demikian pula di tahun 2017 sudah direncanakan peningkatan jalan dan saluran. “Dari pihak Ciptaru sudah memberitahukan ada 13 titik peningkatan jalan td 13 peningkatan jalan lingkungan dan tiga titik saluran, dengan total anggaran Rp 2,7 miliar,”jelasnya.

Terkait dengan wilayah Kebondalem, Lurah Abdi berkeinginan menghidupkan Taman Kalireyeng. Taman yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya gazebo, taman lalulintas, PKL dan panggung belum banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Kondisinya bisa dibilang masih sepi, padahal dibangunnya Taman Kalireyeng diharapkan bisa menjadi pusat keramaian di Kota Kendal. “Kami menginginkan panggung bisa dihidupkan dengan pentas-pentas seni, baik anak-anak sekolah maupun remaja, sehingga taman selalu ramai,”harapnya.

Lurah Abdi mempersilahkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan pangung untuk pentas seni. Paling tidak, setiap hari Minggu selalu diisi dengan pentas seni, misalnya oleh sekolah-sekolah secara bergiliran. “Silakan yang mau pentas, bisa memanfaatkan panggung secara gratis,”ujarnya.