Mahrus Dorong Pengurus Rokhis Kendal Aktif Kegiatan Keagamaan

Mahrus Dorong Pengurus Rokhis Kendal Aktif Kegiatan Keagamaan

0
263

Swarakendal.com : Sebanyak 30 pelajar resmi dilantik sebagai Pengurus Baru Forum Rokhaniawan Islam (Rokhis) Daerah Kendal Periode 2022-2023. Mereka adalah perwakilan dari masing-masing sekolah SMA, SMK dan MA negeri dan swasta di Kabupaten Kendal. Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kendal H. Mahrus di Aula Kantor Kemenag Kendal, Selasa (21/6/2022). Dihadiri Ketua MGMP PAI SMA dan Ketua MGMP PAI SMK Kabupaten Kendal, selaku Pembina Forum Rokhis, serta pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK Kabupaten Kendal, H Fahrur  mengatakan, selama dua tahun masa pandemi, terjadi kevakuman kepengurusan Rokhis Daerah Kendal. Di tahun 2022 ini kepengurusan Rokhis mulai diaktifkan kembali. “Yang dilantik kurang lebih ada tiga puluhan, dan habis ini ada kegiatan upgrading, kemudian rapat kerja menyusun program,” jelasnya.

Kepala Kemenag Kendal, H Mahrus berharap, pengurus Rokhis yang baru ini lebih intens melaksanakan kegiatan keagamaan di sekolah. Ia pun mendorong pengurus Rokhis, agar aktif mengadakan diskusi keagamaan, kegiatan keagamaan di sekolah dan kegiatan peringatan hari besar Islam. “Saya berharap pengurus baru ini akan lebih intens dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan di masing-masing sekolahnya,” harapnya.

H Mahrus berpesan kepada pelajar, kalau belajar agama harus langsung kepada guru agama. Hal ini supaya tidak keliru dalam memahami ajaran agama yang diterimanya. “Jika mendengar dakwah yang di medsos, supaya ditanyakan kepada guru pendidikan agama Islam yang ada di sekolah,” tandasnya.

Setelah pelantikan, langsung dilanjutkan dengan kegiatan upgrading dan rapat kerja menyusun program.