Masyarakat Nelayan Korowelang Kulon Juga Dukung Widya

0
863

Calon Bupati Kendal Widya Kandi Susanti ikut meramaikan acara Sedekah Laut di Desa Korowelang Kulon, Kecamatan Cepiring beberapa hari lalu. Calon Bupati Kendal yang menggandeng Moh Hilmi sebagai calon Wakil Bupati Kendal itu menggunakan becak menuju ke tempat pelelangan ikan (TPI) bersama rombongan arak-arakan berupa barongan, replika kapal dan berbagai macam sesaji yang sebelumnya telah didoakan di rumah sesepuh kampung.

Calon Bupati No. 2 itu mendapatkan sambutan yang antusias dari warga dengan melambaikan tangan, bahkan banyak yang berebut salaman. Widya berharap, kegiatan sedekah laut warga Desa Korowelang  Kulon  terus dilestarikan dan dijaga dengan baik. “Kedatangan saya di sini, selain bersosialisasi, sekaligus rasa kepedulian saya dengan adat-istiadat dan kebudyaan lokal, supaya terus dilestarikan,”katanya.

Widya juga berdialog dengan para nelayan di Desa  Korowelang Kulon untuk menyerap aspirasi warga. Apa yang disampaikan oleh masyarakat akan dicatat sebagai program jika terpilih menjadi Bupati Kendal nanti. Termasuk ususlan dari masyarakat Korowelang Kulon yang menginginkan dibangunnya jembatan penghubung wilayah Kecamatan Cepiring dengan Kecamatan Patebon. (Ab)