Menang 3-1 Lawan Deltras Sidoarjo, Persik Kendal Masuk Babak 8 Besar

Menang 3-1 Lawan Deltras Sidoarjo, Persik Kendal Masuk Babak 8 Besar

0
571
Persik Kendal berhasil masuk babak delapan besar Liga 3 Indonesia setelah menundukkan Deltras Sidoarjo pada laga putara 16 besar yang berlangsung di Stadion Utama Kendal, Senin (11/12/2017). Persik Kendal meraih kemenangan yang cukup memuaskan dengan skor 3-0. Gol kemenangan anak-anak asuhan pelatih M Yasin itu diraih pada babak pertama. Dua gol dicetak oleh sang kapten M. Alaik Sobrina pada menit ke-17 dan menit ke-42, sedangkan satunya lagi oleh Fandi Ahmad pada menit ke-29. Satu-satunya gol dari Deltras dicetak oleh Muh Idris pada masa injuri time plus satu atau menit ke-91.

Pada babak pertama Persik Kendal terlihat lebih dominan menguasai bola, hingga berhasil mencetak tiga gol. Namun pada babak kedua justru bola berbalik arah, lebih banyak dikuasai oleh Deltras, hingga akhirnya Deltras berhasil mencetak satu gol pada masa injuri time. Manajer Persik Kendal, Hermanurizal mengakui, pada babak kedua Laskar Bahurekso permainannya terlihat menurun. Menurutnya, kemungkinan karena sudah merasa puas dengan kemenangan tiga gol di babak pertama, sehingga kurang maksimal pada babak kedua. “Mungkin karena terlena karena sudah menang tiga gol di babak pertama, sehingga di babak kedua kemasukan satu gol,”katanya.
Memasuki babak kedua permainan terlihat cukup memanas. Anak-anak Deltras rupanya berjuang keras ingin mendapatkan gol. Permainan yang cukup keras, hingga hampir terjadi adu fisik antar pemain. Keputusan tegas yang diambil oleh  wasit  Kusdiyanto dengan mengeluarkan kartu kuning bagi pemain Deltras hampir saja menimbulkan kericuhan.  Wasil asal Yogyakarta itu sempat berlari karena diegeruduk para pemain. Namun tidak sampai terjadi aksi fisik.
Bupati Kendal dr Mirna Annisa yang ikut menyaksikan pertandingan bersama beberapa pejabat tampak merasa puas dengan kemenangan yang diraih tim terbaik dari Kendal. Pada putara babak delapan besar, Persik Kendal akan berhadapan dengan tim Tangerang Selatan pada Rabu (13/12/2017) mulai pukul 14.00 WIB di Stadion Utama Kendal. “Untuk bonus kemenangan tentu ada,”ucapnya.