Minuman Jahe Rempah di Warung Mbah Kung

Minuman Jahe Rempah di Warung Mbah Kung

0
154

Swarakendal.com : Di musim hujan dengan kondisi cuaca yang tak menentu dapat membuat daya tahan tubuh menurun, sehingga mudah terserang penyakit.  Untuk menjaga tubuh tetap fit, salah satunya dengan minum ramuan tradisional, seperti minuman jahe.  Biar khasiatnya bertambah, maka minuman jahe bisa dicampur dengan racikan rempah, selain menyegarkan juga menyehatkan.

Ramuan herbal alami bisa jadi pilihan, namun jika tidak ingin repot membuatnya, bisa datang sebuah warung di Jalan Tentara Pelajar Patebon Kabupaten Kendal yang siap menyajikan jahe rempah tradisional dengan bahan-bahan yang masih segar. Warung yang yang diberi mana Warung Mbah Kung ini dikelola oleh Unggul Priambodo ini buka mulai sore sampai malam.

Menurutnya, usaha membuka minuman jahe rempah ini, karena di tengah pandemi Covid-19, kondisi tubuh harus benar-benar dijaga supaya tetap fit, sehingga kekebalan tibuh tetap terjaga. Selain itu dengan membuka usaha minuman tradisional, berarti ikut melestarikan budaya leluhur. Ia meracik sendiri minuman jahe dengan rempah-rempah alami, seperti jahe, kencur, temulawak, dan berbagai macam bahan rempah lain agar lebih nikmat dengan tambahan gula batu. “Ramuan ini  dulu dari nenek saya, dan sepertinya cocok dikunsumsi dalam kondisi pandemi Covid sekarang ini,” jelasnya, Sabtu (15/01/2022).

Salah seorang pelanggan di warung jahe rempah Mbah Kkung adalah Nundarto. Ia telah menjadi pelanggan sejak pertama dibuka, bahkan kadang mengajak teman-temannya untuk sekedar ngobrol sambil menikmati minuman jahe rempah. “Pertama saya coba, ternyata enak juga, akhirnya saya ajak teman ke sini,” ujarnya.

Babab bersama istrinya yang gemar berburu kuliner pun penasaran dan tertarik untuk mencoba keunikan rasa dan khasiat dari jahe rempah Mbah Kung. “Penasaran ingin mecoba minuman jahe rempah, ternyata seger rasanya,” katanya.

Warung jahe rempah Mbah Kung buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga 12 malam. Harga sangat terjangkau, karena satu gelas racikan jahe rempah hanya berkisar Rp 9 ribu. Selain menghangatkan tubuh, jahe rempah dipercaya meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga bisa mencegah sejumlah penyakit masuk ke dalam tubuh.