Monumen Perahu Kendal Dicat Kelompok Pemuda

0
4258

Kondisi Tugu Perahu Kendal yang berada di perbatasan Weleri dengan wilayah Kab Batang yang tidak terawat mengundang rasa peduli bagi sekelompok pemuda Kendal. Pada Minggu (19/3/2017) sekitar 20 pemuda melakukan pengecatan tugu yang sudah terlihat kotor.

Sri Bima Wicasa Sakti asal Kaliwungu mengatakan, aksi ini dilakukan secara spontan, karena prihatin dengan kondisi tugu perbatasan yang tidak terawat. Akhirnya, mengajak pemuda lain melalui media sosial fesbuk untuk melakukan aksinya, termasuk penggalangan dana untuk biaya pengecatan. “Kami mengajak teman-teman lewat fesbuk sekitar sebulan lalu,”katanya

Menurutnya, Tugu Perahu tersebut merupakan wajah Kendal, karena lokasinya berada di perbatasan wilayahdan dan di jalur utama. Selain itu, Tugu Perahu juga merupakan simbol khas bagi Kab Kendal, karena wilayah Kendal berada di sepanjang pantai utara. “Saya kira, Tugu Perahu ini cocok untuk Kendal yang cukup banyak penduduknya sebagai nelayan,”ujarnya.

Bima mengatakan, sebelum melakukan aksi ini, telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, Polsek dan Koramil Weleri. Sedangkan yang ikut melakukan aksi berasal dari berbagai kalangan, seperti seniman dan pramuka. “Kami juga konsultasi dengan orang-orang dan seniman dalam hal warna cat yang cocok untuk tugu itu,”kata Bima.

Seorang seniman asal Kaliwungu, Bahrul Ulum mengatakan, ikut bergabung melakukan aksi pengecatan tugu tersebut, karena merasa prihatin juga melihat kondisi tugu yang tampak tidak terawat. “Saya hanya ikut dan mendukung, karena gagasan Bima itu bagus,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.