MPC Pemuda Pancasila Kendal Reshuffel Pengurus yang tak Aktif

MPC Pemuda Pancasila Kendal Reshuffel Pengurus yang tak Aktif

0
51

Swarakendal.com : Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal akan melakukan reshuffle kepengurusan untuk lebih menghidupkan organisasi. Hal ini disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Ghufroni pada Rakorcab dan Pleno MPC Pemuda Pancasila di Gedung DPRD Kendal, Sabtu (27/11/2021). Reshuffle dilakukan berdasarkan evaluasi setelah kepengurusan berjalan setengah periode. “Reshuffle ini untuk mengganti pengurus yang tidak aktif,” katanya.

Katanya, MPC juga akan melakukan konsolidasi organisasi terhadap Pimpinan Anak Cabang (PAC) di semua kecamatan, karena banyak PAC yang sudah habis masa baktinya. “Ada 13 PAC yang sudah habis masa baktinya, ini mau diteruskan atau dibekukan,” jelasnya.

Ghufroni mengatakan, agenda lainnya adalah membentuk beberapa badan untuk meningkatkan perannya dalam masyarakat. Badan yang akan di antaranya Badan Pengusaha Pancasila, dan Badan Kesehatan dan Bencana. “Yang segera dilakukan adalah Badan Kesehatan dan Bencana, nanti akan bekerja dengan pihak terkait untuk mengadakan pelatihan dan simulasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Mujib Rohmat berharap, semua PAC bisa terbentuk dengan baik, sehingga MPC bisa lebih bermanfaat untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Kendal khususnya. “MPC Pemuda Pancasila Kendal telah berkomitmen menyukseskan program pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Kendal,” katanya.

Dikatakan, dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19, Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal selalu taat terhadap kebijakan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan. Pemuda Pancasila juga ikut membantu masyarakat yang  terdampak pandemi.

“Dalam rangka recovery ekonomi dan kesehatan, Pemuda Pancasila ikut menyukseskan penanganan Covid-19 dengan baik. Anggota Pemuda Pancasila yang menjadi pengusaha dan pelaku UMKM juga ikut membantu memulihkan kembali ekonomi di Kabupaten Kendal,” jelasnya.