Muhammadiyah Kendal Bentuk Jaringan Saudagar

0
573

Pelantikan Jaringan Saudagar Muhammadiyah Kendal periode 2016-2021 melengkapi acara Pelantikan PD Muhammadiyah Kendal 2015-2020, PD Aisiyah Kendal 2015-2020 dan PD Nasyiatul Aisiyah Kendal 2015-2020.

Jaringan yang diketuai Budianto Amalia merupakan lembaga baru bagi Muhammadiyah di Kab Kendal yang fokus kegiatannya adalah di bidang ekonomi. Lembaga ini terdiri dari divisi-dinisi, yaitu Divisi Bisnis IT, Divisi Retail, Divisi Agribisnis Perikanan dan Peternakan, Divisi Properti dan Konstruksi, Divisi Keuangan Syariah, Divisi Tour Travel dan Transportasi, Divisi Perhotelan dan Restauran, Divisi Bisnis dan Percetakan, Divisi Pembinaan Wirausahawan Muda, Divisi Pendidikan dan Pelatihan, Divisi Pengembangan Home Industri, Divisi Hub antar Lembaga dan Jejaring, serta Divisi Advokasi dan Hukum. Lembaga ini juga dilengkapi dengan  korwil-korwil yang bertugas sesuai pembagian korwil yang ditentukan.

Ketua PD Muhammadiyah Kendal yang baru dilantik, KH Muslim berharap Jaringan Saudagar Muhammadiyah ini bisa bekerja dengan baik. Sebab jaringan ini akan berperan besar dalam memajukan ekonomi masyarakat. Apalagi bidang ekonomi merupakan salah satu dari tiga pilar Muhammadiyah, yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. “Muhammadiyah mempunyai tugas dalam meningkatkan kesejahtertaan umat, bukan hanya umat Muhammadiyan, tapi semuanya,”katanya.

Sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kendal, KH Muslim juga mengajak kepada semua yang hari Minggu (1/5/16), seperti PD Aisiyah Kab Kendal 2015-2020 yang dikeetuai dr H Ummul Baroroh dan PD Nasyiatul Aisiyah Kendal yang diketuai Lisda Fahari agar segera bekerja usai dilantik. Untuk itu agar segera diadakan Musyawarah Cabang (muscab) supaya cepat bekerja. “Yang penting setelah dilantik, harus segera berbuat, segera bekerja untuk menegakkan Agama Islam,”tegasnya.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jateng Drs H M Yazid Jamil. Hadir dalam acara pelantikan di antaranya KH Anwar Abas dari PP Muhammadiyah Jakarta, Kapolres Kendal, Dandin Kendal, Wakil Bupati Kendal, dan jamaah Muhammadiyah yang memenuhi Pendopo Kabupaten Kendal.