Murid SD dan KB Sjarifuddin Ngilir Kendal Kunjungi Kantor Pos

SD dan KB Sjarifuddin kunjungan ke kantor pos

0
1102
Sekolah Dasar dan Kelompok Bermain Islam Terpadu Sjarifudin Kelurahan Ngilir mengadakan kunjungan ke Kantor Pos Kendal. Kegiatan yang diadakan pada hari Juma’t, 6 April 2018 ini di ikuti oleh puluhan siswa kelas 3 SD dan Kelompok Bermain bersama guru pendamping. Mereka disambut dengan ramah oleh pimpinan dan pegawai kantor pos. Sebelum acara dimulai, didahului dengan penampilan menghafal surat-surat pendek oleh perwakilan siswa, kemudian dengan dipandu oleh pegawai pos, para siswa bersama-sama menyanyikan lagu Tukang Pos.
Dalam kegiatan ini para siswa diperkenalkan tentang fungsi  kantor pos dan macam-macam layanannya. Para siswa  juga diajari langkah-langkah yang harus disiapkan sebelum mengirim surat melalui kantor pos.
Penanggung Jawab Kegiatan, Noor Septaningsih mengatakan, kunjungan ini sebagai sarana untuk mengenalkan dan menambah pengetahuan siswa tentang Kantor Pos dan juga bertujuan sebagai pembelajaran diluar kelas (outing class). “Kegiatan ini merupakan praktek belajar di lapangan supaya mengetahui secara langsung,”katanya.
Slamet Ariyadi, mewakili kepala sekolah mengatakan, bahwa berkunjung ke Kantor Pos sangat tepat dengan materi pelajaran di sekolah yaitu mengenai Perkembangan Teknologi Informasi dan materi pelajaran tentang menulis surat. “Dari kunjungan ini para siswa bisa mengetahui pelayanan di kantor pos,”ujarnya.
Ada yang menarik dalam kegiatan ini, karena dari pihak kantor pos telah menyiapkan perangko khusus yaitu dengan gambar foto dari masing masing siswa, sehingga para siswa sangat antusias.