Nilai-nilai Pancasila harus Tertanam pada Generasi Muda

0
807

Penanaman nilai-nilai Pancasila harus terus digencarkan, terutama kepada generasi muda Indonesia. Pesan ini disampaikan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di Alun-alun Kendal Sabtu 1 Oktober 2016. Upacara diikuti pegawai negeri, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa dan ormas.  Dihadiri pejabat SKPD Pemkab Kendal, anggota dewan, veteran, dan tamu undangan lainnya. Dandim Kendal Letkol Infanteri Piter Dwi Ardianto bertidak sebagai inspektur upacara.

Wabup Masrur mengatakan, bangsa Indonesia saat ini menghadapi tantangan yang luar biasa, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.  Bahaya laten komunis memang salah satu ancaman yang harus dicegah bersama, namun banyak bahaya lain yang lebih berbahaya yang ingin melemahkan bangsa Indonesia. Mereka menyerang secara halus melalui pelemahan ekonomi. Sendi-sendi perekonomian terus dikuasai, sehingga akan menjadi bangsa yang lemah, yang pada akhirnya akan mudah dikuasai.

Sementara itu Dandim Kendal Letkol Infanteri Piter Dwi Ardianto selaku inspektur upacara mengatakan, munculnya orang-orang yang ingin membangkitkan paham komunis harus dicegah dan dihadapi bersama. Kepada generasi muda harus diberi pemahaman, sehingga tidak terpengaruh terhadap paham komunis, karena ketidaktahuannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.