Pabrik Pengolahan Kayu di Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan Terbakar

0
199

Swarakendal.com : Pabrik pengolahan kayu di jalan raya  Kaliwungu-Boja di Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan Kendal terbakar, Kamis (29/9/2022) malam. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api pun tidak menjalar ke seluruh bangunan pabrik. 


Api terlihat membesar saat karyawan pabrik pengolahan kayu jati, CV Alamut Bumiwasesa membuka pintu tungku oven. Sejumlah karyawan mencoba memadamkan api yang sudah membakar tumpukan kayu yang ada di dalam tungku oven. Namun besarnya api membuat karyawan kewalahan dan meminta bantuan pemadam kebakaran.

Menurut Fahrul, karyawan pabrik, api sudah terlihat di bagian bawah tungku dan semakin membesar. Saat kejadian, sejumlah karyawan sedang lembur dan mengerjakan proses pengeringan dengan tungku oven. “Kami sudah berusaha memadamkan, tapi api masih besar,” katanya. 


Dua unit pemadam kebakaran dari Pos Damkar Kaliwungu yang tiba di lokasi mencoba melokalisir api agar tidak merambat ke bangunan dan gudang penyimpanan kayu. Sejumlah karyawan juga mengamankan tumpukan kayu menjauh dari tungku agar tidak ikut terbakar. Api berhasil dipadamkan selang 30 menit. 


Petugas Polsek Kaliwungu memeriksa sejumlah karyawan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sementara kerugian akibat kebakaran ini belum bisa ditaksir. Kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.