Paguyuban Pedagang Online Kendal Launching Pasar Kuliner

Pembukaan Pasar Kuliner di Jalan Tentara Pelajar Kebondalem Kendal

0
1360
Manajemen Paguyuban Pedagang Online (MPPO) Kendal menggelar Pasar Kuliner Selow di halaman Kedai Angkringan Selow di Jalan Tentara Pelajar, Minggu (13/10/2019) mulai pukul 05.30 – 09.00 WIB. Menyajikan aneka makanan klangenan Jawa, seperti pepes, botok, bubur, getuk dan jajanan pasar, pecel semanggi, nasi liwet, katupat sayur, lontong petis dan sate ayam. Juga menyediakan aneka cemilan kemasan, serabi, pempek, es dawet, aneka minuman dan lainnya.
Launching Pasar Kuliner ini diramaikan Parade Batik Kendal dan belajar membatik. Pengunjung bisa langsung praktek membatik tanpa dipungut biaya alias gratis. Selain itu juga diisi hiburan musik sound sistem. Suasana terasa unik, karena para pedagang mengenakan pakaian tradisional adat Jawa.
Ketua MPPO Kendal yang juga ketua panitia acara pembukaan Pasar Kuliner, Ida Mufida mengatakan, bahwa paguyuban sengaja membuka jualan secara offline ini untuk menunjukkan keberadaannya. Pasalnya, jika hanya berjualan secara online, maka keberadaannya tidak dilihat langsung oleh masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa paguyuban pedagang online ini benar-benar nyata, maka tiap hari Minggu pagi akan rutin membuka jualan seperti ini,” katanya.
Ida mengatakan, konsep Pasar Kuliner yang disajikan berupa aneka makanan dan jajanan Jawa, baik yang tradisional maupun modern. Selain itu dilengkapi dengan produk batik dan kerajinan. Untuk menyemarakkan suasana, maka disediakan panggung hiburan yang bisa diisi oleh grup musik atau kesenian lainnya. “Pada launching kali ini, kami hanya memberikan kesempatan untuk 10 pedagang, karena tempatnya terbatas. Untuk ke depan akan ditata lagi supaya bisa menampung pedagang lebih banyak lagi,” ujarnya
Sementara itu Lurah Kebondalem, Yuswantoko mengatakan, pihak kelurahan ikut memberikan support supaya keberadaan Pasar Kuliner ini bisa semakin ramai. Menurutnya, dengan adanya Pasar Kuliner, maka jalan Tentara Pelajar bisa semakin ramai. “Dengan adanya Pasar Kuliner ini tentu akan memberikan bagi warga untuk bisa membuka usaha, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.