Para Atlet Porprov Kendal Segera Jalani Pemusatan Latihan

0
676

Sebanyak 160 atlet dan 50 pelatih siap membawa nama Kab Kendal pada Porprov 2018. Sebagai bentuk komitmen, para atlet dan pelatih tersebut telah melakukan penandatangan komitmen pada 21 Januari silam. Pendantanganan komitmen ini merupakan wujud kesungguhan para atlet untuk membala Kendal meraih prestasi.

Ketua KONI Kendal Supriyadi mengatakan, penandatanganan komitmen ini juga untuk mencegah adanya atlet yang berpindah ke daerah lain. Setelah penandatangan komitmen ini, para atlet Porpov tersebut akan menjalani latihan di pusat pelatihan masing-masing cabang olahraga mulai Maret 2017. Nantinya, para atlet tersebut akan mendapatkan bantuan transpot tiap bulan. Dikatakan, anggaran untuk bantuan transpot para atlet ini berasal dari APBD Kendal 2017, total sebesar Rp 1,3 miliar. “Mungkin jumlahnya tidak besar, tapi sebagai wujud perhatian,”katanya.

Supriyadi berharap pada Porprov 2018 mendatang, prestasi Kendal akan lebih baik dari Porprov-porprov sebelumnya. Jika pada Porprov lalu, Kendal berada di peringkat ke 23, maka pada Porprov mendatang ditargetkan bisa naik ke peringkat di 14 besar. Sebagai bentuk penghargaan bagi atlet yang meraih medali emas, pihak Koni Kendal akan mengusulkan bonus sebesar 50 juta. “Ini baru usulan, untuk atlet peraih medali emas bisa mendapat bonus Rp 50 juta, mudah-mudahan dikabulkan,”harapnya.