Paska Banjir, Petugas Kebersihan Dinas PUPR Kendal Bersihkan Sampah di Sungai

Dinas PUPR Kendal bersihkan sampah banjir di sungai

0
707

Paska banjir yang melanda Kota Kendal selama dua hari kemarin banyak, kini  menyisakan sampah yang tersangkut di jembatan. Salah satunya jembatan yang berbeda di Sungai Kendal. Sampah yang tersangkut, selain sampah rumah tangga, juga batang dan ranting pohon.

Kondisi sungai yang tidak banjir lagi pada Selasa (29/1/2019) dimanfaatkan oleh petugas kebersihan dari Dinas PUPR Kendal untuk membersihkan sampah yang tersangkut di bawah jembatan. Petugas kebersihan menyisir sampah mulai jembatan di Jalan Pemuda ke utara sampai di Kelurahan Bandengan. “Petugasnya dibagi, ada juga yang di Sungai di Perumahan RSS Kendal,” kata Dwi Heru, Koordinasi Petugas Kebersihan dari Dinas PUPR Kendal,” katanya.
Dikatakan, pembersihan sampah yang tersangkut di jembatan ini atas instruksi dari Kepala Dinas PUPR Kendal. “Pagi ini kami diperintahkan pimpinan untuk membersihkan sampah di sungai-sungai,” ujarnya.
Banyak sampah yang didapat dari tiga jembatan, yaitu jembatan di Jalan Pemuda, depan SMA NU 01 Al Hidayah dan jembatan depan Masjid Agung Kendal. Dua mobil roda tiga dan satu mobil pick up yang digunakan untuk mengangkut sampah tampak penuh. “Sampah ini hanya dari Di Kendal saja, ” kata Achmad Johan, pengawas lapangan dari Dinas PUPR Kendal.