PC Muhammadiyah Boja Launching Akademi Sepakbola Talenta Indonesia

PC Muhammadiyah Boja Launching Akademi Sepakbola Talenta Indonesia

0
228

Swarakendal.com : Pimpinan Cabang Muhammadiyah Boja Kendal melaunching Akademi Sepakbola Talenta Indonesia (ASTI) Kendal sejak 1 Juni 2022. Grand Launching dilakukan di Stadion Utama Kendal oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama jajaran Forkopimda, didampingi PD Muhammadiyah Kendal Ihsan Intizam, Minggu (12/6/2022) sore.

Direktur Asti Kendal, Arif Budianto mengatakan, anggota Asti Kendal adalah pelajar, mulai usia masuk SMP hingga lulus SMA yang sudah diseleksi. Saat ini memiliki anggota sebanyak 43 siswa yang bersekolah di SMP dan SMA Muhammadiyah Boja, sekaligus tinggal di asrama di lingkungan sekolah. “Siswanya saat ini ada 43 anak, tetapi insyaallah sudah ada beberapa mau tambah lagi,” katanya.

Kegiatan siswa Asti setiap hari, selain sekolah reguler, juga harus mengikuti shalat berjamaah lima waktu, mengaji, latihan pagi dan latihan sore. Kemudian setelah jamaah shalat isya mengikuti pembinaan rohani atau belajar bahasa Inggris dan pelajaran lainnya. 

Arif mengatakan, Asti dibentuk sebagai sarana untuk membantu mencetak atlet sepakbola supaya sukses sebagai pemain sepakbola profesional. Bagi siswa Asti yang bagus akan disalurkan ke klub-klub sepakbola ternama. Asti Kendal akan selalu ikut pada event sepakbola Piala Suratin dan Elit Pro Akademi. Setelah lulus SMA akan disalurkan untuk masuk klub yang bertanding pada Liga 2 atau Liga 1, hingga menjadi anggota timnas. Maka Asti Kendal merekrut pelatih yang memiliki Lisensi A, lisensi B dan C. “Asti ini ada untuk membantu atlet-atlet sepakbola ini bisa sukses, nantinya yang bagus akan disalurkan dulu, dan yang masih kurang, kami benahi, dan insyaallah tetap akan disalurkan ke klub-klub,” ujarnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, anak-anak ASTI Kendal bisa menjadi pemain sepakbola yang terbaik, berprestasi dan membanggakan indonesia. Maka dengan adanya Asti Kendal, Bupati pun memberikan apresiasi kepada jajaran Muhammadiyah Kendal yang selalu memberikan inovasi dan kontribusi serta mendukung program visi misi Pemkab Kendal, yang fokus dengan pengembangan sumber daya manusia. Dengan demikian, masyarakat memiliki  kegiatan yang positif, seperti sepakbola yang melahirkan atlet sepakbola berprestasi yang bisa berjuang untuk Kendal dan indonesia. “Mudah-mudahan Asti Kendal ini bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa berjuang untuk bangsa dan negara, untuk Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dan juga Indonesia,” harapnya.

Bupati pun berharap, melalui Asti Kendal, akan banyak bibit pemain sepakbola yang terus tumbuh dan berkembang. Pemerintah Kendal perlu kerja sama untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dan Asti Kendal menjadi salah satu instrumen dalam melahirkan atlet berprestasi.  “Tentunya masih perlu banyak instrumen untuk bisa melihat potensi-potensi dan harus kita dorong bersama, kita dukung, kita support selama kegiatan itu positif,” katanya.