Pejabat dan Pegawai Pemkab Kendal Divaksin Dosis Ketiga

Pejabat dan Pegawai Pemkab Kendal Divaksin Dosis Ketiga

0
642

Swarakendal.com : Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster untuk pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, Jumat (21/01/2022). Vaksinasi dipusatkan di Pendopo Tumenggung Bahurekso mulai pukul 8 pagi sampai pukul 14.00 WIB.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit pada Dinkes Kendal, Muntoha selaku koordinator vaksinasi mengatakan, vaksinasi booster kali ini menggunakan vaksin moderna. Ada lima tim petugas yang dilibatkan untuk melayani vaksinasi. “Tidak ada target jumlah yang divaksin namun petugas akan melayani sampai selesai pukul 2 siang. Biasanya satu tim, mulai pagi sampai pukul 2 siang sekitar 200 orang,” jelasnya.

Petugas vaksinator, Agus Prasetyo mengatakan, sehabis divaksin dosis ketiga, dianjurkan untuk istirahat dan minum air hangat.  Selain itu, selama satu minggu agar tidak melakukan aktivitas yang berat. Efek samping yang dirasakan biasanya pegel dan panas badan. Jika mengalami panas badan, bisa minum obat penurun panas. “Setelah divaksin, tidak semua orang mengalami efek samping, tetapi ada pegel, panas badan dan kalau panas badan bisa minum obat penurun panas badan,” ujarnya.

Vaksinasi dosis ketiga saat ini masih prioritas utama untuk pegawai pelayan publik dan warga lanjut usia. Pelayanan vaksinasi dilakukan di masing-masing puskesmas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.