Pekerja Pemasang Kabel Telekomunikasi Tersengat Listrik

0
715

Seorang pekerja pemasang jaringan kabel telekomunikasi tersengat listrik saat memasang kabel di depan Kantor PDAM Jalan Raya Pahlawan 2 Kendal Kamis (24/3/2016). Korban yang diketahui bernama Aucha Nur Achsa, warga Desa Boja RT 1 RW 5 segera dilarikan ke RSUD dr Soewondo Kendal. Kondisinya mengalami luka bakar sekitar 65 persen. “Korban kritis, mengalami luka bakar sebagian besar tubuh, kecuali bagian kaki,”kata dr Kusuma saat menangani korban di ruang IGD.

Menurut Sugito, yang saat itu berada di dekat lokasi, kejadiannya sekitar pukul 13.00 siang, saat korban sedang memasang kabel bersama temannya yang memegang tangga untuk memanjat tiang kabel. Tiba-tiba terdengar suara ledakan keras, ternyata pekerja tersebut sudah jatuh. Sedangkan temannya yang memegangi tangga, selamat. “Yang saya lihat, bagian punggung dan celana sudah berlubang karena terbakar,”katanya.
Sugito mengatakan, kemungkinan kabel yang akan dipasang menyenggol kabel listrik yang posisinya berdekatan hanya beberapa centi meter. Akibatnya korban terkena sengatan listrik. “Sepertinya menyenggol kabel listrik, sehingga kena setrum,”ujarnya.