Pelaksanaan APBD 2017 Ditarget Bisa 100%

0
762

Pelaksanaan APBD Kabupaten Kendal tahun 2017 harus bisa optimal, yaitu bisa tercapai seratus persen atau tidak ada silpa. Namun tidak mengabaikan kualitas dan mutu dari pelaksanaan kegiatan programnya. Untuk itu harus mencermati peraturan atau petunjuk teknis yang ada. Harapan Bupati Kendal dr Mirna Annisa ini disampaikan oleh Sekda Kendal Bambang Dwiono dalam sambutan tertulisnya pada Rapat Koordinasi Pengendalian Dua Bulanan APBD Kabupaten Kendal tahun 2016 di OR Setda Kendal Selasa (27/12/2016).

Agar program pembangunan berjalan dengan baik, Bupati Mirna meminta kepada seluruh SKPD agar kerja keras dalam pelaksanaan program kegiatan dengan melakukan langkah-langkah percepatan target yang ditetapkan. Melakukan tugas dengan cepat, tepat akurat, transparan dan akuntabel dalam mewujudkan tatapemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. “Pelaksanaan pembangunan diharapkan sesuai prinsip 5T, yaitu tepat waktu, tepat mutu, tepat volume, tepat sasaran dan tertib administrasi,”jelasnya.
Rakor ini diadakan untuk persiapan pelaksanaan program kegiatan tahun 2017 mendatang. Seperti disampaikan Kabag Administrasi dan Pembangunan Setda Kendal, Sudaryanto, pada Rakor ini disampaikan paparan persiapan pelaksanaan program 2017 sesuai RPJMD oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kendal. Juga disampaikan paparan kebijakan dan persiapan untuk pengelolaan keuangan APBD tahun 2017 oleh Kepala DPPKAD Kendal. Paparan lainnya yaitu persiapan pendaftaran lelang pengadaan barang dan jasa 2017. “Rapat ini juga untuk mengevaluasi pelaksanaan program tahun 2016,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.