Pelaku Pemerkosa Gadis di bawah Umur di Singorojo Tahun 2014 akhirnya Ditangkap

0
1080

Jajaran Reskrim Polres Kendal, kemarin berhasil menangkap Robiyanto (24), salah seorang dari tujuh pelaku pemerkosaan gadis di bawah umur pada tahun 2014. Robiyanto adalah warga Dukuh Pendem RT 6 RW II Desa Kaliputih Kecamatan Singorojo, sedangkan enam pelaku lain, masih dalam pengejaran petugas.

Dihadapan petugas, tersangka Robiyanto mengatakan, saat itu dirinya diajak temanya, Sarimin untuk minum-minuman keras. Ternyata saat tiba di lokasi, sudah ada enam orang dan seorang wanita yang ikut minum. Saat itu dirinya juga dipaksa minum dan menyutubuhi korban. ’’Saya di paksa minum dan memperkosa korban,’’ ujar Robiyanto.

Menurutnya, korban datang ke lokasi dijemput Sarimin dan kemudian dicekoki minuman keras sampai mabuk. Kemudian, Sarimin yang pertama memperkosa korban, lalu yang lain diminta memperkosa korban juga. Dijelaskan, selama ini dirinya pergi ke Jakarta untuk bekerja, namun dua bulan lalu dirinya pulang dan bekerja mengambil batu di sungai. ’’Tapi baru beberapa bulan di rumah saya ditangkap polisi,’’ ujarnya.

Korbannya adalah H (14) seorang gadis warga Singorojo. Korban dicekoki miras dan diperkosa tujuh orang di area hutan Karet di Singorojo pada tahun 2014 lalu. Tujuh pelaku kabur usai peristiwa tersebut dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kendal.  Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua botol miras yang sudah kosong, celana dalam, BH, kaos oblong dan celana panjang.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan mengatakan, kasus tersebut terjadi pada tahun 2014 akibat minuman keras yang dikonsumsi para pelaku sehingga mereka mabuk dan ahirnya mencari korban dan diperkosa secara bergiliran. “Akibat perbuatanya, pelaku diancam undang-undang RI No.23 tahun 2002 pasal 81dan 82 UU tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,’’ jelas Kapolres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.