Pembangunan Shelter Pedagang di Eks Kawedanan Kaliwungu sudah Selesai

Pembangunan Shelter Pedagang di eks Kawedanan Kaliwungu

0
151
Swarakendal.com : Pembangunan Shelter Pedagang di Eks Kawedanan Kaliwungu telah selesai seratus persen. Saat ini tinggal merapikan supaya bisa ditempati yang ditargetkan pada Desember ini.
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, saat ini pekerjaan yang tersisa hanya merobohkan tembok pagar yang berada didepan Eks Kawedanan Kaliwungu. Konsepnya, antara Alun-alun dengan Shleter Pedagang akan menyambung. “Bentuknya los alias tidak ada sekat,” ujarnya, Kamis (1/12/2022).
Nantinya semua pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menempati Alun-alun akan di relokasi ke Shleter. Sedangkan Alun-alun akan dikembalikan fungsinya sebagai taman dan ruang terbuka hijau (RTH).
Ferinando mengatakan, untuk penataan pembangunan Shelter tersebut tidak satu paket dengan penataan lingkungan. Sehingga untuk jalan dan saluran drainase belum terbangun.
“Pembangunan jalan, drainase, taman di Shelter Pedagang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023. Anggaran yang sudah disetujui untuk penataan lingkungan Shelter Pedagang sebesar Rp 750 juta,” imbuhnya.
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, pembangunan revitalisasi Alun-alun Kaliwates bertujuan untuk memfungsikan kembali Alun-alun. Pembangunan Shelter Pedagang untuk mengalihkan PKL yang selama ini memenuhi Alun-alun Kaliwungu. “Selama ini masyarakat tidak bisa menikmati Alun-alun, karena setiap harinya digunakan untuk berdagang PKL,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.