Pemdes Kalirejo Gelar Pesta Karnaval HUT RI

Pemdes Kalirejo Gelar Pesta Karnaval HUT RI

0
182

Swarakendal.com : Ribuan warga Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung Kendal mengikuti Pesta Karnaval HUT RI, Minggu (21/8/2022). Karnaval diikuti peserta semua kalangan, mulai dari petani, tukang becak, sopir angkot, dokar, juga kalangan pelajar, seperti Paud, SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Tidak ketinggalan juga para perangkat desa, Fatayat, muslimat dan lainnya. Rute karnaval dimulai dari lapangan sepak bola, kemudian berkeliling melewati jalan desa.

Pawai Karnaval tampak semarak dengan penampilan drum band dan kesenian barongan yang melakukan aksinya di sepanjang jalan. Selain itu juga diramaikan dengan penampilan pasukan kuda, dokar, odong-odong, becak, sepeda tua dan lainnya.

Kepala Desa Kalirejo, Teguh Sumaryanto mengatakan, Pesta Karnaval ini diikuti 43 RT yang menyajikan ciri khasnya masing-masing. Selain itu juga diikuti semua sekolah, mulai Paud sampai SMA dan organisasi kemasyarakatan, seperti Fatayat dan Anshor. “Yang ikut ini, dari tukang becak, tukang bebek, petani, bahkan ada dari unsur ulama juga ikut dan semua RT berpatisipasi,” katanya.

Kades Teguh mengatakan, tujuan Pesta Karnaval ini mengajak semua masyarakat desa untuk bangkit kembali setelah mengalami masa pandemi Covid-19. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa nasionalisme, agar masyarakat memiliki rasa terimakasih kasih atas jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan. “Jadi motivasi untuk membangkitkan masyarakat di desa ini terpupuk, terbangun dan berkembang,” tandasnya.

Peserta karnaval, Nisa Iftitah mengatakan, sudah dua tahun, masyarakat Indonesia terkurung, akibat pandemi Covid-19. Maka sekarang ini saatnya untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Harapannya, seluruh masyarakat Indonesia mulai bangkit dan menggairahkan di semua sektor, baik ekonomi, politik maupun budaya. “Semua harus bangkit dan harus semangat,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.