Pemkab Kendal akan Perhatikan Nasib Atlet Berprestasi

0
650

Para atlet berprestasi di Kabupaten Kendal berharap, Pemkab Kendal memberikan perhatian terhadap kehidupan para atlet yang telah meraih prestasi, termasih kehidupan masa depannya. Seperti yang disampaikan Diki, atlet sepak takraw ketika diundang Bupati Kendal di Ruang Kerja Bupati Kendal Selasa (14/2/2017) bersama para atlet berprestasi lainnya.

Diki, atlet sepak takraw Tim Jateng penyumbang medali emas di PON 2016 berharap kepada Pemkab agar memberikan pekerjaan, sehingga bisa terus berkiprah membina olahraga sepak takraw di Kendal. Menurutnya, di kabupaten lain, seperti Kudus, atlet yang berprestasi diberi pekerjaan oleh pemerintah kabupaten. “Penginnya ya diberi pekerjaan, seperti teman-teman di Kudus,”katanya.

Demikian pula, Ernis, atlet bridge yang berprestasi di tingkat Asean juga berharap mendapatkan pekerjaan dari Pemkab Kendal. Keinginan bekerja di Pemkab, menurut Ernis agar bisa terus berkiprah di olahraga sambil bekerja. Pasalnya, jika bekerja di swasta, maka tidak bisa maksimal ikut membina olahraga karena terikat dengan pekerjaan. “Saya pernah menjadi guru swasta, tapi karena sibuk juga sebagai pelatih olahraga, akhirnya saya keluar, karena sering meninggalkan pekerjaan,”ujarnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa melihat, selama ini nasib para atlet di Kendal kurang diperhatikan. Untuk itu ke depan akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para atlet berprestasi di Kab Kendal bisa terjamin.  Menurutnya, anak-anak Kendal yang berprestasi termasuk para atlet sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari Pemkab, karena mereka telah berjuang keras untuk mengharumkan nama Kendal. Selain itu, juga akan meningkatkan sarana dan fasilitas olahraga, supaya para atlet bisa fokus berlatih dengan maksimal, sehingga prestasinya akan meningkat.

Pada kesempatan itu, Bupati Mirna mengundang pihak bank untuk membuatkan rekening bank para atlet yang berprestasi. Rekening tersebut dimaksudkan agar insentif atau bonus yang diberikan kepada para atlet, jumlahnya utuh, tidak terpotong. Para atlet juga akan dibuatkan asuransi atau jaminan kesehatan. “Sebagai atlet juga banya resikonya, sehingga harus ada jaminan kesehatan atau asuransi,”kata Mirna.

Bupati Mirna berkeinginan kehidupan dan masa depan para atlet berprestasi benar0benar terjamin. Untuk itu, Bupati akan menggandeng perusahaan atau pihak-pihak lain untuk bersama-sama menghidupakn olahraga di Kab Kendal, termasuk memperhatikan kehidupan para atlet.  “Mengingat dana APBD itu terbatas, maka harus menggandeng atau pihak lain untuk peduli,”harapnya.