Pemkab Kendal Lakukan Seleksi Terbuka Jabatan Sekda

Pemkab Kendal seleksi jabatan Sekda

0
888

Seiring dengan berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah Pemkab Kendal, Bambang Dwiono, Pemkab Kendal membuka seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemkab Kendal. Pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 4 – 26 April 2017 melalui website Simpeg.kendalkab.go.id. Selanjutnya, dokumen persyaratan administrasi beserta bukti pendaftaran online dikirim langsung atau melalui pos ke Sekretariat Panitia Seleksi, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kab Kendal.

Tahapan seleksi, diawali dengan seleksi administrasi, tes kesehatan, uji gagasan tertulis dan penulisan makalah, uji kompetensi dan pelaksanaan assessment, wawancara, dan penelusuran rekam jejak calon. Penetapan hasil penilaian seleksi dan pelaporan ke Pejabat Pembina Kepegawaian akan dilakukan tanggal 24 Mei 2017.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kab Kendal, Haerudi Sukamto mengatakan, seleksi dilakukan sepenuhnya oleh Panitia Seleksi, yang terdiri dari unsur akademisi, wakil pemerintah provinsi dan profesional pakar. Dikatakan, calon pendaftar boleh dari luar Kab Kendal. “Bupatu tidak ikut campur, karena seleksi dilakukan sepenuhnya oleh Panitia Seleksi,”katanya.

Sekda Kendal, Bambang Dwiono yang telah menjabat sebagai Sekda Kendal selama tujuh tahun berharap Sekda yang akan terpilih nanti akan menjalankan tugasnya lebih dinamis lagi dan dapat memberikan kontribusi pembangunan di Kab Kendal yang lebib besar. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Kendal yang telah bekerja sama dengan baik,”ujarnya.