Pemkab Kendal Permudah Pelayanan Pengurusan SK Pensiun dengan Sistem Papperless

Penyerahan SK Pensiun bagi pegawai di lingkungan Pemkab Kendal tahun 2020

0
407
Pemkab Kendal memberikan pelayanan terbaik kepada pegawai negeri yang akan mengurus masa pensiun, yaitu memberi kemudahan dalam pengurusan SK Pensiun dan proses pengajuan uang pensiun. Hal ini dilakukan terhadap 450 pegawai yang memasuki masa purna bakti di tahun 2020.  Penyerahan SK Pensiun dan rekam data dilakukan serentak di Pendopo Tumenggung Bahurekso pada Selasa (3/3/2020), sehingga tidak perlu repot-repot mengurus administrasi ke Kantor Taspen di Semarang. Penyerahan SK Pensiun secara simbolik dilakukan oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa.

Pengurusan administrasi SK Pensiun juga tidak perlu lagi membawa berkas-berkas persyaratan yang banyak, karena sudah dilakukan melalui pelayanan secara paperless atau tanpa kertas.  Kemudahan lainnya adalah, bagi pegawai yang mengurus kenaikan pangkat atau gaji juga tidak perlu datang ke kantor, karena akan dikirim melalui pos./ Pihak pegawai cukup mengusulkan ke DKPP melalui kantornya masing-masing.
Kepala Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal, Cici Sulastri mengatakan, pelayanan dengan sistem paperless ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan terhadap pegawai yang memasuki purna bakti. Tujuan memberikan pelayanan terbaik ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pegawai yang memasuki purna tugas atas pengabdiannya kepada Pemkab Kendal. “Pegawai  pensiun juga tidak repot mengurusi administrasi di kantor Taspen di Semarang.
Bupati Kendal Mirna Annisa mengucapkan terima kasih kepada pegawai yang telah memasuki masa pensiun, karena telah membantu Pemkab Kendal, sehingga di hampir semua bidang meraih prestasi dan penghargaa. Bupati berpesan, agar pegawai yang telah pensiun tidak berhenti beraktivitas dan terus berkarya, sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan Kabupaten Kendal. “Semoga tetap sehat, terus berkarya, paling tidak untuk lingkungan sekitar, karena tenaga dan pikirannya masih dibutuhkan untuk kemajuan Kabupaten Kendal,” harapnya.