Pemuda Pancasila Kaliwungu Tanam Pohon Bersama Warga

0
1486

Pemuda Pancasila PAC Kaliwungu Minggu (26/2/2017) mengadakan kegiatan penghijauan bersama masyarakat. Kegiatan yang bertema Ayo Go Green ini dimulai pukul 6 pagi di tanggul sungai Kalibendo Kaliwungul. Diikuti sekitar 50 anggota Pemuda Pancasila, KNPI Kaliwungu, pelajar dan warga setempat. Hadir pula Camat Kaliwung Dwi Cahyo dan beberapa perangkat Desa Kutoharjo.

Ketua Panitia Kegiatan Penghijauan, Nizar mengatakan, selain di Kalibendo, penghijauan juga dilakukan di STM NU Kaliwungu, SDN Kutoharjo, Puskesmas Kaliwungu, kawasan Wisata Religi Jabal Kaliwungu, dan PAUD Nolokerto. “Kami datang ke tempat-tempat itu untuk menanam pohon bersama-sama,”ujarnya.

Pembina Sapma Pemuda Pancasila Kendal Anjar GM mengatakan, kegiatan penghijauan ini merupakan tindak lanjut program Kendal Hijau Pemuda PC Pancasila Kendal, yang juga dilakukan di semua PAC Pemuda Pancasila di Kab Kendal. Tujuannya untuk melestarikan lingkungan supaya bisa mencegah banjir, tanah longsor, sekaligus ikut menyukseskan program Kendal Hijau. “Ini juga bagian dari aksi tanam sejuta pohon supaya lingkungan udara menjadi bersih, karena banyak pohon-pohonan,”katanya.