Pencuri Gondol 4 Sepeda Gunung di Perumahan Ngilir

Pencuri Gondol 4 Sepeda Gunung di Perumahan Ngilir

0
131

Swarakendal.com : Empat sepeda gunung di Perumahan Kampung Permata Ngilir Kendal, dalam satu malam hilang diambil pencuri pada Rabu 23 Februari 2022 dini hari. Diduga, pencuri menggunakan mobil bak terbuka untuk membawa sepeda curian di dua rumah yang berhadapan. 

Salah satu korban pencurian Irham Dhani mengatakan, sepeda gunung yang digunakan untuk berolahraga biasa diparkir di garasi rumahnya. Pada Rabu 23 Februari sekitar pukul 02.00 dini hari, ketika pulang kerja, sepedanya masih ada. Sebelum masuk rumah hendak istirahat tidur, pintu gerbang pun sudah dikunci rapat. Namun sekitar pukul 06.00 WIB, ketika persiapan hendak berangkat kerja, dua sepedanya di garasi sudah tidak ada.  Yaitu sepeda merk Polygon dan Exotic, sedangkan 2 motor dan 1 sepeda MTB anak masih ada.

Kondisi pintu gerbang masih terkunci rapat, sehingga diduga pencuri naik pagar ketika mengambil dua sepeda miliknya.  Ternyata depan rumahnya juga kehilangan 2 sepeda yang terparkir di garasi rumahnya. Pintu pagar rumah juga masih tergembok. Kemungkinan pencuri melakukan aksinya setelah pukul 03.00 dini hari. “Saya masih ribut kaitannya dengan sepedanya nggak ada, eh depan rumah juga sama, ternyata kehilangan juga dua sepeda, jadi malam itu ada empat sepeda totalnya,” katanya.

Kejadian ini segera dilaporkan ke Polsek Kota Kendal, dan hari itu juga, petugas melakukan olah tempat kejadian. Diduga pelaku menggunakan mobil bak terbuka, karena hasil olah tempat kejadian petugas Polsek Kota Kendal, terlihat jejak mobil yang berputar di depan mushola komplek perumahan. 

Atas kejadian ini Irham Dhanu mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta, sedangkan Wawan, tetangganya mengalami kerugian Rp 5 juta. “Saya dan Mas Wawan namanya yang depan rumah saya itu ke Polsekta Kendal, untuk melaporkan kejadian tersebut, karena paling tidak ada penanganan dari pihak yang berwajib untuk setidaknya lebih waspada lagi untuk tindakan pencegahan,” ujarnya.

Kasus pencurian ini sudah ditangani Polsek Kota Kendal.