Pengcab ISSI Kendal Akan Besarkan Olahraga Sepeda di Kendal

Pengcab ISSI Kendal Akan Besarkan Olahraga Sepeda di Kendal

0
259

Swarakendal.com : Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal menargetkan masuk tiga besar pada Porprov Jateng 2023 mendatang. Disampaikan oleh Munawir. usai dilantik sebagai Ketua Pengcab ISSI Kendal periode 2022-2026 pada Jumat (17/6/2022) di Gedung DPRD Kendal, bahwa target tiga besar di Porprov Jateng di kelas BMX dan MTB. Pasalnya. beberapa atletnya belum lama ini berhasil meraih prestasi pada event terbuka di beberapa daerah, di antaranya di Jogja dan Ciamis Jawa Barat.

Dikatakan, ada tujuh atlet di kelas BMX dan MTB yang akan dimainkan pada Porprov Jateng nanti. Sementara ini terus berlatih secara mandiri di sirkuit yang dibangun secara mandiri oleh komunitasnya. “Yang dipersiapkan itu atlet yang sudah ada itu sekitar tujuh atlet, untuk kelas BMX dan MTB,” ujarnya.

Melihat potensi para atlet sepeda yang cukup besar, pihaknya berencana membangun  Sirkuit BMX bertaraf nasional. “Saya ingin Kendal ini punya sirkuit BMX taraf nasional, karena prestasinya sudah juara nasional,” harapnya.

Sejumlah event bakal digelar di tahun 2022, yaitu Gowes Bareng, yang melibatkan seluruh genre sepeda pada Agustus mendatang. Event berikutnya akan menggelar Kejuaraan Enduro pada akhir tahun. Sebagai persiapan, pihaknya menggandeng tenaga ahli dari Bandung. “Event yang pertama itu Gowes Bareng, nanti meliputi semua elemen genre sepeda yang ada di Kendal, entah itu sepeda lipat, sepeda tua, apapun itu nanti bisa kumpul, bisa sama-sama ketemu dan bisa senang-senang bareng,” katanya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, prestasi olahraga sepeda terus ditingkatkan. Apalagi beberapa atletnya masuk tiga besar pada kejuaraan tingkat nasional, diharapkan pengurus ISSI Kendal yang baru ini, prestasinya bisa ditingkatkan. “Dengan support ISSI Kendal ini akan lahir atlet-atlet yang bagus, atlet-atlet yang bisa membanggakan Kendal, dan juga bisa mempromosikan Kendal,” katanya.

Bupati Kendal Dico juga mengatakan, Pemkab Kendal akan menggelar event nasional yang berkaitan dengan sport tourism. Tujuannya agar lahir atlet-atlet yang bagus, dan sekaligus mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kendal. “Event-event skala nasional akan disiapkan di Kabupaten, tentunya event sepeda ini berkaitan dengan sport tourism yang ada di Kendal,” jelasnya.

Pemkab Kendal akan memberikan fasilitas olahraga yang memadai untuk semua cabang olahraga.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus ISSI Kendal dilakukan oleh Ketua Pengda ISSI Jawa Tengah, Muhammad Kurniawan. Dihadiri Bupati Kendal beserta jajaran Forkopimda, Kepala Disporapar Kendal Achmad Ircham Chalid dan Ketua Koni Kendal Subur Isnadi.