Pengin Punya Motor, Pekerja Curi Uang Majikan

0
565

Gara-gara ingin memiliki sepeda motor, seorang pekerja di toko bangunan Baja Mulya di Desa Sapen Sukorejo bernama Sutrisno (24) nekad mencuri uang Rp 10 juta milik majikannya. Namun perbuatan tersangka cepat diketahui, karena sejak mengambil uang, Sutrisno tidak pernah masuk kerja lagi, sampai akhirnya ditangkap petugas polisi seminggu kemudian.

Menurut pengakuan tersangka, modus yang dilakukan, terlebih dahulu sengaja menyelinap di dalam toko, sampai toko ditutup. Kemudian, dirinya beraksi saat malam hari sekitar pukul 10 malam, dengan menjebol ruang sekretaris, melalui atap. Uang hasil curian digunakan untuk membeli sepeda motor seharga Rp 3,9 juta, dan sisanya digunakan untuk membayar hutang. Tersangka yang sudah bekerja di toko sejak 2011 mengaku menyesal dengan perbuatannya. “Saya baru kali ini mengambil uang, karena keadaan pengin dapat uang untuk bayar utang,”katanya.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Fiernando Andriansyah mengatakan, perbuatan tersangka melanggar pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. “Tersangkanya cuma dia, satu orang,”ujarnya,