Pengunjung Tirtoarum Kendal Penuh di Hari Libur Tahun Baru 2019

Pengunjung Tirtoarum Kendal penuh di hari libur tahun baru 2019

0
693

Jumlah pengunjung di objek wisata Tirtoarum Kendal pada hari libur tahun baru  2019 meningkat. Jika pada hari libur biasa jumlah pengunjung sekitar 5 ribu sampai 15 ribu orang, namun pada libur tahun baru 2019 ini jumlah pengunjung mencapai 20 ribu orang per hari.

Pengelola Tirtoarum Kendal, Yunita Isnaeni mengatakan, harga tiket masuk pada hari biasa Rp 12 ribu per orang, sedangkan pada hari Minggu dan hari libur biasa, harga tiket masuk naik menjadi Rp 15 ribu. Namun khusus untuk libur Natal dan tahun baru, harga tiket masuknya Rp. 20 ribu. “Jumlah pengunjung liburan tahun baru kali ini lebih banyak dibanding yang lalu, naiknya sekitar 20 persen,” katanya, Selasa (1/1/2019).

Banyaknya warga yang memilih tempat wisata kolam renang untuk rekreasi keluarga, karena kondisinya lebih aman dan nyaman. Selain itu adanya peringatan dari BMKG Semarang akan adanya gelombang tinggi di laut, maka masyarakat lebih memilih tempat wisata lain yang lebih aman, seperti kolam renang.

Seorang pengunjung Tirtoarum, Nurhayati mengatakan, memilih kolam renang Tirtoarum untuk rekreasi keluarga, karena lebih merasa nyaman. Apalagi selain berenang, juga bisa menikmati taman yang dilengkapi berbagai wahana, seperti outbond, becak air dan lainnya. “Kalau di sini kan tempatnya nyaman dan banyak wahananya,” ujarnya.