Penyanyi Katon Bagaskara Hiburan Pembukaan Kendal Explore 2019

Pembukaan Kendal Explore ke-34 tahun 2019

0
700

Penyanyi ibukota Katon Bagaskara tampil memukau pada pembukaan Kendal Explore 2019 di Stadion Utama Kendal, Senin (26/8/2019) malam. Vokalis band yang tenar di tahun 90-an itu tampil sendiri tanpa personil band KLA Projek lainnya. Namun Katon ditemani beberapa personil backing vokal.

Muncul di susunan terakhir acara, kehadiran Katon menjadikan suasana lebih semarak. Para penggemar rupanya sudah menanti, sehingga ketika Katon muncul di panggung, penonton langsung merapat ke depan panggung. Apalagi lagu-lagu yang dibawakan sudah akrab di telinga penggemar, sehingga suasana semakin meriah.
Pembukaan Kendal Explore ke-34 juga diramaikan oleh tari-tarian tradisional dan pengumuman lomba film dan foto Kabupaten Kendal. Dibuka secara resmi oleh Bupati Kendal Mirna Annisa yang didampingi oleh Pj. Sekda Kendal Ir. Sugiono, Ketua Sementara DPRD Kendal M. Makmun dan anggota Forkompinda lainnya. Ditandai dengan pemukulan gong dan pesta kembang api.
Bupati Mirna mengatakan, Kendal Explore ini fokus untuk memaksimalkan yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Apa yang disajikan di stand-stand Kendal Explore bisa dilihat, baik potensi maupun bakat yang dimiliki Kabupaten. “Manfaatkan waktu selama seminggu ini untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten yang bisa terus dikembangkan,” katanya.
Sementara itu Pj. Sekda Kendal Ir. Sugiono selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa Kendal Explore yang digelar selama seminggu atau sampai 1 September mendatang menyajikkan produk-produk Kendal unggulan, stand-stand pelayanan, seperti kependudukan, pembayaran online, BUMD, BUMN, perbankan dan masih banyak lainnya. “Banyak sekali yang disajikan di stand-stand, seperti produk UMKM unggulan dari hasil pertanian, perikanan, kerajinan dan produk makanan ringan serta stand pelayanan, seperti perbankan dan lainnya,” ujarnya.
Setelah menyaksikan beberapa lagu dari bintang tamu Katon Bagaskara, Bupati Kendal bersama anggota Forkompinda dan para pejabat Pemkab Kendal melakukan kunjungan ke stand-stand. Sementara para penonton tetap menyaksikan penampilan Katon hingga usai acara.