Per Tanggal 29 November, Kendal sudah masuk PPKM Level 1

Per Tanggal 29 November, Kendal sudah masuk PPKM Level 1

0
213

Swarakendal.com : Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kendal sudah dinyatakan masuk Level 1. Hal ini disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto pada Selasa (30/11/ 2021).

Diraihnya Kabupaten Kendal PPKM Level 1 ini tidak lepas dari kerja keras tenaga kesehatan, baik yang ada di puskesmas maupun rumah sakit dan semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kendal.

Bupati Dico mengatakan, setelah berada di PPKM Level 1 ini, Pemkab Kendal akan menggenjot untuk mengingatkan perekonomian. Namun tetap mengantisipasi dan waspada terhadap pandemi Covid-19. Dengan demikian, kegiatan perekonomian dan kesehatan dapat berjalan dengan baik. “Kita memang kerja keras seluruh pihak, seluruh elemen untuk memastikan bisa turun ke level 1, karena kita ingin fokus untuk meningkatkan perekonomian,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kendal dr Budi Mulyono mengatakan, Kendal dinyatakan PPKM Level 1 mulai tanggal 29 November kemarin. Perolehan predikat PPKM Level 1 ini, karena vaksinasi secara umum telah melampaui target 70 persen, dan vaksinasi khusus untuk warna lanjut usia sudah di atas 60 persen. Selain itu, juga sudah tidak ada lagi penyebaran Covid-19 lebih dari 10 di satu tempat. “Syaratnya kan vaksin untuk umum 70 persen dan kita sudah di angka 74 persen, sedangkan untuk vaksin lanjut usia sudah di angka 63 persen,” jelasnya.

Meski kondisi pandemi Covid-19 terus membaik, namun kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi adanya PPKM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.