Peresmian KIK bakal Dihadiri 20 Menteri dari Singapura

0
570
Sebanyak 20 menteri dari negara Singapura akan hadir pada peresmian Kawasan Industri Kendal (KIK) Senin (14/11/2016) besok. Hal ini dikatakan Direktur Incestasi PT Jababeka, Agus Canny saat pertemuan persiapan peresmian KIK. Peresmian KIK sendiri akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. “Ini baru pertama kali bisa mendatangkan menteri dari Singapura begitu banyak,”katanya.

Agus mengatakan, setelah KIK diresmikan oleh presiden dan perdana menteri, maka akan semakin banyak investor yang ke KIK. Saat ini sudah ada 21 investor yang sudah menandatangani kontrak untuk berincestasi. Pembangunan pabrik-pabrik terus berjalan dan satu pabrik sudah selesai pembangunannya dan siap beroperasi, yaitu PT That Wai.  “Jadi, selain peresmian KIK, presiden dan perdana menteri juga meresmkian pabrik PT That Wai,”kata Agus.

Dikatakan, PT Jababeka memilih Kendal untuk mendirikan kawasan industri telah melalui kajian yang sangat matang. Lokasi Kendal sangat strategis, di antaranya dekat pelabuhan, dekat jalan jembatan, dekat bandara, tersedianya listrik dan air. Pertimbangan lain adalah upah tenaga kerja di Kendal yang standar. “Potensi relokasi industri-industri ke KIK luar biasa,”katanya.

Agus mengatakan, keberadaan KIK akan membawa kemajuan bagi Kab Kendal. Pasalnya akan membawa dampak bagi pertumbuhan ekonomi di Kendal. Untuk itu, Agus mengajak kepada seluruh masyarakat Kendal untuk bersama-sama mendukung pembangunan KIK. “KIK akan cepat tumbuh menjadi besar tentu harus ada dukungan dari masyarakat,”harapnya.