Peringati HUT ke-20, Digelar SMANDA Night Festival

0
780

Memeriahkan HUT ke-20, SMA Negeri 2 Kendal menggelar Pentas Seni bertajuk SMANDA Night Festival di halaman sekolah Senin (24/10) malam. Pentas menampilkan musik akustik, stand up komedi, pemutaran film pendek dan teater.

Kepala SMA Negeri 2 Kendal Yuniasih, S.Pd. M.Pd. mengatakan, pentas seni disajikan oleh siswa untuk siswa, sehingga semua yang ditampilkan merupakan kreasi dari para siswa. Salah satu yang ditampilkan adalah film pendek berjudul Ilham, baru saja mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik ketiga pada Festival Film Pendek Tingkat Jateng di Pati. “Film pendek yang diputar ini hasil karya siswa yang baru saja meraih penghargaan tingkat Jateng,”katanya.

Berbagai kegiatan memperingati HUT ke-20 SMA Kendal, selain pentas seni, juga ada bakti sosial membagi nasi kotak kepada tukang becak dan seminar pendidikan berbasis lingkungan yang diikuti perwakilan SMP dan guru pendamping. Juga ada donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar.

Rangkaian acara lainnya diadakan pada Selasa (25/10) yaitu aksi bersih dan tanam pohon, lomba hias tong sampah, lomba kebersihan kelas, lomba pemanfaatan barang bekas, dan lomba Mbak dan Mas SMANDA. Sedangkan pada Rabu (26/10) diadakan senam aerobik, jalan sehat dan sepeda onthel, bakti sosial pasar murah dan kunjungan ke panti asuhan. “Beberapa kegiatan juga terkait dengan diraihnya SMAN 2 Kendal sebagai sekolah Adiwiyata,”ujarnya.

Acara resepsi sebagai puncaknya diadakan Kamis (27/10) dengan hiburan band siswa, serta dimeriahkan bintang tamu band indie dan grup band dari ibukota Tipe-X.