Perumahan GPM RSS Kendal Banjir

Perumahan GPM RSS Kendal banjir

0
581

Swarakendal.com : Sekitar seribu rumah di Perumahan Griya Praja Mukti RSS Kendal terendam banjir sejak Sabtu hingga Minggu ini. Bahkan pada Minggu siang kondisinya semakin tinggi. Warga pun banyak yang mengungsi, karena rumahnya kemasukan air banjir.

Menurut warga perumahan, Bambang Sujatmiko, banjir kali ini yang terbesar. Biasanya ketika Kota Kendal dilanda banjir, di kawasan perumahan ini tidak terkena banjir. Menurutnya, banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini. Ketinggian di dalam rumah rata-rata sekitar 40 centimeter dan di luar rumah sekitar 65 centimeter. “Di tempat saya di dalam rumah 40 centimeter dan di luar 65 centimeter, sehingga banyak warga yang mengungsi,” katanya.

Sementara ini belum ada informasi adanya tanggung sungai yang jebol, sehingga banjir terjadi akibat air hujan. Banjir tidak bisa segera surut, karena adanya air pasang di laut.

Demikian pula menurut Suryo, banjir kali termasuk paling besar. Ada tiga kawasan perumahan, semuanya terendam banjir. “Ini banjir terparah selama ini, biasanya air tidak masuk, tapi sekarang masuk semua,” katanya.

Akibat banjir, kendaraan sepeda motor maupun mobil banyak yang tidak bisa keluar rumah, karena sudah terjebak banjir. Sementara belum ada dapur umum, sehingga warga harus ke pasar sendiri untuk mendapatkan kebutuhan makan yang diperlukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.