Pesan Wabup Basuki, Askab PSSI Kendal harus Lebih Baik

Pesan Wabup Basuki, Askab PSSI Kendal harus Lebih Baik

0
490

Swarakendal.com : Kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Kendal sudah mendapatkan Surat Keputusan dari Asprov PSSI Provinsi Jawa Tengah. Hal disampaikan Ketua Asprov PSSI Provinsi Jawa, Yoyok Sukawi saat membuka Rapat Kerja Askab PSSI Kabupaten Kendal di Aula SMA Negeri 1 Kendal, Senin (18/7/2022) sore.

“Jadi, SK Askab PSSI Kabupaten Kendal itu, duapuluh hari setelah Kongres itu, Asprov sudah mengeluarkan SK, lengkap berikut turunannya, ada laporan Kongresnya, ketua berikut pengurusnya sudah kami sahkan. Jadi tidak ada masalah dan sudah disampaikan ke PSSI Pusat,” tandasnya.

Yoyok mengatakan, tugas ketua terpilih dan jajaran memang tidak mudah untuk menyatukan dengan kelompok yang berseberangan. Namun ia yakin, dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan sesuai dengan statuta, maka mereka akan kembali bersama. “Dukungan Pemkab juga sangat penting untuk kemajuan dan pembinaan sepakbola di Kendal,” katanya.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Kabupaten Kendal, Muhammad Wibowo menegaskan, pihaknya membuka diri terhadap teman-teman yang belum puas terhadap hasil kongres agar ke depan untuk bersama-sama pembinaan sepakbola di Kendal. Agenda Rapat Kerja ini untuk konsolidasi dan sosialisasi rencana kerja ke depan. “Raker ini membahas tentang pembinaan dan peningkatan SDM dari wasit dan pelatih dan lainnya,” jelasnya. 

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, dengan keluarnya SK, maka permasalahan saat Muscab sudah selesai. Ia berharap, pembinaan sepakbola ke depan bisa lebih maju. Untuk itu semua pengurus harus memiliki semangat yang tinggi dan semua pihak harus guyub dan kerjasama. “Pengurus jangan sekedar pasang nama, tetapi harus mempunyai peran,” katanya.

Wabup Basuki menegaskan, semua kegiatan sepakbola di Kendal harus melalui Askab. Hal ini sebagai bukti kecintaan terhadap Askab, sehingga pihak Askab bisa memantau dan ikut bertanggung jawab terhadap kegiatan yang dilakukan. “Semua event sepakbola di Kendal harus melalui Askab, sehingga ketika terjadi sesuatu, maka Askab akan bertanggung jawab,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.