Petugas Dispendukcapil sudah Standby di Kecamatan

0
725

Mulai Senin 4 Januari ini masyarakat Kab Kendal yang akan mengurus KTP/ KK/ Akte Kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya cukup di Kantor Kecamatan saja. Pasalnya, mulai Senin 4 Januari ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispedukcapil) Kendal  sudah menempatkan petugasnya di tiap-tiap kantor kecamatan. Seperti di Kec Kendal Kota, petugas dari Dispendukcapil bernama Sri Dwi Haryanti sudah siap melayani warga yang akan membuat KTP/ Akte Kelahiran dan lainnya. “Ya mulai hari ini saya tugas di kecamatan,”ujarnya.

Menurut Dwi, dengan adanya petugas Dispendukcapil tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan, sebab lebih dekat dan cepat.  Jika persyaratannya lengkap, prosesnya hanya satu minggu sudah jadi.  Dwi berharap dengan pelayanan di kecamatan, masyarakat merasa senang untuk mengurus KTP, Akta Kelahiran atau dokumen kependudukan lainnya karena lebih dekat. “Saya berharap kepada masyarakat, segera mengurus dokumen kependudukan, terutama Akta Kelahiran, banyak yang belum punya,”katanya.

Selain lebih dekat karena cukup diurus di kecamatan, juga tanpa dipungut biaya alias gratis. Kepala Dispendukcapil Kendal Tatang Iskandariyanto menjamin pelayanan melalui kecamatan tetap cepat sesuai SOP. “Saya jamin cepat, semuanya gratis, dan tidak ada denda kelambatan apapun,”katanya. (Ab)