PMI Kendal Buka Dapur Umum untuk Bantu Warga Terdampak Banjir

PMI Kendal buka dapur umum untuk bantu warga terdampak banjir

0
814

PMI Kendal mulai Senin (28/1/2019) siang ikut membuka dapur umum untuk membantu warga terdampak banjir di Kab Kendal yang terjadi dua hari ini. Dengan demikian ada dua dapur umum, yaitu dapur umum di Kantor Dinas Sosial Kendal yang merupakan dapur umum terpadu  yang dibantu petugas dari PMI Kendal dan Tagana BPBD Kendal.

Ketua PMI Kendal, dr. Budi Mulyono mengatakan, dapur umum di markas PMI Kendal ini untuk membantu atau membackup dapur umum di Dinsos Kendal. Dengan demikian permintaan bantuan dari warga terdampak banjir bisa cepat terlayani. “Kami tetap berkoordinasi dengan Dinsos, sehingga penyaluran bantuan makanan bisa merata atau tidak ada yang dobel,” kat dr. Budi, Senin (28/1/2019).
Dokter Budi mengatakan, walaupun PMI Kendal membuka dapur umum sendiri, namun relawan dari PMI Kendal tetap membantu dapur umum di Dinsos. “Relawan dari PMI Kendal tetap ada yang bertugas di dapur umum Dinsos,” katanya.
Staf PMI Kendal, Agung mengatakan, jumlah relawan yang membantu menangani dapur PMI Kendal sebanyak 15 orang dan dibantu tiga personil dari Orari Kendal. PMI Kendal siap siaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat yang memerlukan bantuan. Untuk hari ini, PMI siap droping 1.000 bungkus nasi untuk warga terdampak banjir di RSS Kendal,” kata Agung.
Sementara itu, dapur umum di Dinsos Kendal menurut Kasi Penanggulangan Sosial Korban Bencana (PSKB) Dinas Sosial Kendal, Agustina Mahardika, sudah ada sekitar 2.000 nasi bungkus yang sudah dibagikan kepada warga terdampak banjir. “Untuk hari ini sudah 2.000 nasi bungkus yang sudah dobagikan,” ujarnya.