Polres Kendal Buka Layanan Perpanjangan SIM A dan C tiap Sabtu Malam

0
3210

Satlantas Polres Kendal melakukan inovasi pelayanan, yaitu dengan membuka pelayanan perpanjangan SIM A dan C malam hari, tiap Sabtu malam Minggu pukul 19.00 sampai 21.00 WIB. Pelayanan malam hari ini akan dimulai 12 Januari 2019 di Satpas Polres Kendal.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno mengatakan, pelayanan malam hari tiap Sabtu malam Minggu ini untuk memberikan kesempatan bagi pemilik kendaraan yang selalu sibuk bekerja di siang hari, sehingga bisa menyempatkan waktu di malam hari untuk mengurus perpanjangan SIM. Pelayanan pada Sabtu malam ini hanya untuk perpanjangan SIM A dan C, sedangkan untuk pembuatan SIM baru hanya dilakukan siang hari seperti biasa. “Polres Kendal terus meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat, oleh karena itu masyarakat agar memanfaatkan pelayanan pada Sabtu malam hari,” harapnya.

Sementara itu, terkait dengan pemblokiran STNK bagi kendaraan yang dua tahun berturut-turut tidak membayar pajak, saat ini masih dalam tahap sosialisasi. Kendaraan yang dua tahun berturut-turut tidak membayar pajak, tetap bisa diurus STNK-nya, namun akan didaftar sebagai kendaraan baru, sehingga pajaknya akan lebih tinggi. “Saat ini masih tahap sosialisasi, sedangkan pemberlakuannya masih menunggu instruksi dari pusat,” katanya.