Ponpes Manbaul Hikmah Mororejo Kaliwungu akan Gelar Festival Drumblek

Ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu gelar Festival drumblek 2017

0
3890

Pondok pesantren Manbaul Hikmah di Desa Mororejo Kaliwungu akan menggelar Festival Drumband dan Drumblek tingkat Kab Kendal. Kegiatan dalam rangka Haul dan Khataman Akhirussanah ini akan digelar pada 30 April mendatang di Lapangan Desa Mororejo.

Pengurus Pondok Manbaul Hikmah, Gus Rifky mengatakan, pendaftaran dibuka untuk umum mulai tanggal 12-22 April 2017. Lomba ini memperebutkan hadiah, total Rp 5 juta. Gus Rifky mengatakan, digelarnya Festival Drumblek, karena kesenian drumblek sudah menyebar di Kab Kendal, terutama Kaliwungu, bahkan Pondok Manbaul Hikmah juga memiliki grup drumblek yang pada festival nanti, akan menjadi marching band pembuka. “Walaupun pesantren, tapi Kami ingin juga mengangkat kesenian lokal,”katanya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Manbaul Hikmah, Gus Basyar menambahkan, puncak Haul dan Khataman Akhirussanah akan digelar Manbaul Hikmah Bersholawat bersama  acara Manbaul Hikmah Bersholawat yang menghadirkan Habih Syech dan Habib Luthfi pada 1 Mei mendatang. Manbaul Hikmah Bersholawat ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Akhirussanah tahun 2017 yang rangkaian kegiatannya sudah digelar selama satu bulan sebelumnya. “Rangkaian kegiatan Haul dan Akhirusasanah ini banyak, seperti puisi, musbaqoh tilawatiil Quran, rebana, dan lain-lain,”ujarnya.