Posko Mudik RSI di Truko Beri Makan Minum dan Periksa Kesehatan Gratis

0
667
Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal membuka Posko Mudik Simpatik RSI di Jalan Pantura Truko Kendal. Posko Mudik ini memiliki fasilitas yang komplit, seperti pelayanan periksa kesehatan gratis, makan minum gratis, dan tempat istirahat. Posko dijaga dokter dan perawat selama 24 jam, sedangkan keamanan melibatkan satpam dan polisi.

Direktur RSI Kendal Edy Sumarwanto mengatakann, posko yang buka mulai Sabtu-Rabu (2-6/7/2016) dimaksudkan untuk memperkenalkan RSI di tingkat nasional. Namun yang paling utama adalah membantu pemudik agar terjaga keselamatan. “Tujuan utama membantu para pemudik yang menempuh perjalanan jauh supaya bisa istirahat dengan nyaman di Posko Mudik RSI ini. Jadi, membantu supaya tujuan silaturahmi tidak ada kendala sampai tujuan,”ujarnya.

Direktur Edy mengatakan, pembukaan Posko juga diramaikan dengan bazar murah untuk warga sekitar. Bazar diadakan karena keinginan RSI Kendal untuk berbagi.  “Ini wujud menyatunya peran RSI dengan masyarakat, dengan mengadakan bazar yang bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Pembukaan Posko dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Kendal dan Kapolsek Kangkung. Ketua PD Muhammadiyah Kendal Muslim Rahmadi memberikan apresiasi kepada Direktur RSI, karena dengan membuka Posko mudik, maka akan membantu para pemudik. “Insya Allah, ini akan menjadi amal baik dan mendapat pahala surga,”harapnya.