PSTI Kendal Gelar Kejurnas Sepak Takraw

Kejuaraan nasional sepak takraw PSTI Kendal 2017

0
1171

Pengcab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kendal menggelar Kejuaraan Nasional Sepak Takraw PSTI Kab Kendal. Kejuaraan digelar selama dua hari, Rabu dan Kamis (26-27/72017) di GOR Bahurekso Kendal. Diikuti 27 regu putra dan 19 regu putri, yaitu dari Provinsi Jateng, Jabar, DIY dan Bali.

Pengurus Pengcab PSTI Kendal, Muntasir mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk lebih meningkatkan prestasi atlet Kendal dan mencari atlet sepak takraw berbakat. Digelarnya kejurnas ini juga untuk memberi kesempatan para atlet dalam berkompetisi menunjukkan prestasinya.  “Prestasi Kendal pada cabor cukup bagus, terbukti pada Popnas nanti ada lima atlet putra dan satu putri yang memperkuat Jawa Tengah. Ada juga atlet Kendal yang masuk ke tingkat Asia,”bebernya.

Sementara itu Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Disporapar Kendal Tavip Purnomo berharap, melalui kegiatan ini dapat meniingkatkan prestasi dan mencari bibit atlet sepak takraw yang hebat, untuk mengharumkan nama daerah. Kegiatan ini juga sebagai upaya Pemkab Kendal dalam memasyarakatkan olahraga, menggali potensi dan pembinaan atlet potensial.

Menurutnya, sepak takraw merupakan olah raga yang sudah memasyarakat di Kendal. Untuk itu, melalui dunia pendidikan akan terus ditingkatkan dengan memperkuat ekstrakurikuler di sekolah-sekolah supaya pelajar semakin gandrung sehingg banyak bibit yang muncul. “Pmbinaan para atlet harus ditingkatkan yang berkelanjutan,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.