PSTI Kendal Gelar Kejurnas Sepak Takraw

0
802

Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) menggelar kejuaraan nasional sepak takraw bertajuk PSTI Kabupaten Kendal CUP 2016. Kejuaraan yang berlangsung di GOR Bahurekso Kendal ini akan berlangsung selama dua hari yaitu Rabu-Kamis (19-20/10). Pembukaan acara tersebut dilakukan Ketua Umum PSTI Kabupaten Kendal H Prapto Utono SSos dan ditandai dengan pemukilan gong dilanjutkan memperkenalkan atlet takraw unggulan Kendal Dicky Purwanto yang berhadil menyabet piala satu emas, satu perak dan satun perunggu di PON XIX di Jabar belum lama ini.

Penanggung Jawab Kegiatan yang juga Ketua Harian PSTI Kabupaten Kendal Muntasir mengatakan, kejuaraan ini diikuti 18 Kabupaten dari empat propinsi se-Indonesia. Masing-masing Kabupaten Sumedang dan Ciamis dari Jabar, Kabupaten Banyumas, Tegal, Batang, Banjarnegara, Cilacap, Jepara, Semarang, Magelang, PPLP Jateng, Upgris Semarang, Kabupaten Semarang dan Kendal dari Jateng. Propinsi DIY Kabupaten Bantul, Propinsi Jatim Kabupaten Pacitan.

Menurut Muntasir, ada 36 tim yang bertanding dalam kejuaraan tersebut meliputi 20 tim putra dan 16 tim putri. Masing-masing tim berjumlah lima orang sehingga jumlah atlet yang terlibat mencapai 180 orang.”Peserta kelahiran maksimal tahun1993 dengan sistem setengan kompetisi,” jelasnya.  Dikatakan, untuk Kabupaten Kendal menurunkan empat tim yaitu tiga putra dan satu putri.
Dikatatakan, dalam rangkaian acara pembukaan juga dimeriahkan dengan lomba passing bola takraw terlama dan mendapat hadiah uang penbinaan dari Ketua DPRD Kendal H Prapton Utono SSos. Ketua umum PSTI mengatakan, kejuaraan takraw tingkat nasional ini pertama kali diselenggarakan di Kendal. Menurutnya, prestasi sepak takraw Kabupaten Kendal terbilang gemilang. Dijelaskan, tim takraw Kendal sangat baik karena selalu berprestasi ditingkat Jateng, Nasional bahkan internasional.”TimTakraw Kendal pernah tampil dalam ajang asian school di Thiland,” jelasnya.
Pihaknya berharap kepada pemerintah ada perhatian khusus terhadap atlet – atlet berprestasi disemua cabang olahraga di Kendal khususnya atlet sepak takraw yang prestasinya selama ini sangat membanggakan. Pihaknya juga akan menggerakan dan memasrakatkan takraw di sekolah dan di masyarakat dengan memberikan banguan lapangan dan bola.”Setelah berprestasi mereka harus didukung dan siapkan lapangan pekejaanya sehingga tidak lari dari Kendal,” pungkanya.