Puluhan Marching Band Ramaikan Pembukaan MTQ Kabupaten Kendal

MTQ Pelajar dan Umum Kab Kendal 2017

0
1609

Sebanyak 600 peserta mengikuti Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Pelajar dan Umum Tingkat Kab Kendal yang diadakan pada Rabu (26/4/2017). Pawai yang diikuti 20 kafilah perwakilan masing-masing kecamatan itu dimulai dari Alun-alun Kendal menuju Jalan Waluyo ke arah Jalan Pemuda ke arah Kodim Kendal, dan selanjutnya kembali lagi ke Alun-alun Kendal. Pawai diramaikan dengan penampilan Marching Band dari masing-masing kafilah.

Kabag Kesra Setda Kendal, Djembar Rusmanto selaku ketua panitia mengatakan, MTQ Pelajar mulai SD, SMP, SMA dan SMK diadakan pada Rabu 26 April, sedangkan MTQ tingkat Umum digelar pada Kamis 27 April 2017. Tempat yang dipergunakan untuk lomba yaitu, Pendopo Kabupaten, Aula Gedung C Setda Kendal, Aula Gedung Wanita, SMP N 2 Kendal dan Aula Kecamatan Kendal. Khusus MTQ tingkat Umum ini sekaligus seleksi untuk maju ke MTQ tingkat Provinsi Jateng. “Harapannya pada MTQ Umum tingkat Jateng nanti, dari Kendal bisa meraih juara, sehingga bisa maju ke tingkat nasional,”harapnya.

MTQ dibuka secara resmi oleh Sekda Kendal Bambang Dwiono selaku Ketua LPTQ Kab Kendal. Sementara itu Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam sambutan tertulisnya berharap, MTQ ini bisa menjadi media dakwah yang efektif. MTQ juga bisa menjadi penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat. “Saya minta kepada tokoh-tokoh agama untuk mengajak kepada kelompok agama agar memberi pemahaman keagamaan yang damai,”ujarnya.